Senin, 27 Maret 2017

Cara Membedakan Jaket Kulit Asli dan Sintetis

Assalamualaikum, perkenalkan saya Cervin Eri pemilik indojaket salah satu pengerajin jaket kulit asli garut.

Disini saya akan memberikan informasi mengenai cara membedakan mana jaket kulit asli dan mana yang sintetis / imitasi.
Banyak beredar kabar miring yang dilakukan oknum penjual jaket kulit yang benyak menipu konsumennya, pada umumnya ada konsumen yang tidak tahu perbedaan antara jaket kulit asli dan sintetis. Permasalahan ini dimanfaatkan oleh oknum untuk mendapatkan keuntungan dengan menjual jaket kulit sintetis yang dikatakannya asli atau original.


Gambar Bahan Kulit Asli
Bahan Kulit Asli Berkualitas

Jadi anda harus mengetahuinya yah sobat, simak baik - baik tips berikut : 

  • Yang pertama cek harga, jika anda dapat tawaran jaket kulit asli denga harga terlampau murah, sobat harus curiga dengan kualitas dan keaslihan jaket tersebut. Sobat harus mengetahui berapa sih standar harga jaket kulit asli? bisa juga melakukan riset bertanya epada beberapa pengerajin jaket kulit lokal. Sebagai informasi standar jaket kulit asli memiliki harga kisaran 1 jutaan. 
  • Yang kedua cek tekstur permukaan kulit. Jaket Kulit Asli memiliki ciri khas pada tekstur permukaannya yang lembut apabila di raba. Jika terasa kesat saat diraba maka bisa jadi bahan tersebut kulit sintetis atau kulit imitasi. 
  • Yang ketiga yaitu cek potongan bahan atau tepi bahan. Pada dasarnya bahan kulit sintetis adalah bahan kalep buatan manusia, jadi caranya sangat mudah jika dilihat dari tepi bahan atau bagian potongan bahan akan terlihat sempurna tanpa cacat. Jika Kulit Asli akan terlihat serat dan lapisan bahan akan terlihat. 
  • Yang keempat anda dapat melihat perbedaannya pada pori - pori bahan tersebut. Bahan kulit sintetis / imitasi memiliki pori - pori yang konsisten atau beraturan pada bentuk porinya. Berbeda dengan bahan kulit asli yang memiliki pori - pori tidak beraturan, karena bagian perut hewan biasanya memiliki pori yang lebih lembut dibandingkan bagian dekat kaki yang memiliki pori lebih lebar. Untuk jaket kulit berkualitas pasti pengerajin jaket kulit akan menggunakan bahan kulit bagian perut karena bagian tersebut memiliki pori yang tipis dan lembut, tetapi tetap saja pori - pori nya bisa di lihat tidak beraturan. 
  • Cara kelima yaitu cek kelenturan. Untuk bahan sintetis memiliki kelenturan lebih dibandingkan kulit asli yang sudah mengalami berbagai proses pengolahan bahan hingga mendapatkan ketebalan yang cukup tipis. 
  • Cara keenam anda dapat membedakannya dengan cara membandingkan aroma yang dimiliki kulit asli dan juga imitasi atau sintetis. Cara demikian tidak memerlukan latihan khusus, saya yakin anda dapat membedakan mana yang asli dan sintetis karena aroma kulit asli sangat khas (bukan bau kambing atau domba yah :) tetapi memiliki bau yang tidak bisa ditiru oleh buatan manusia) berbeda dengan bahan kulit sintetis yang memiliki aroma sejenis karet (aroma bahan kimia). 
  • Yang ketuju yaitu dengan cara mengecek ketebalan kulit. pada umumnya kulit asli memiliki ketebalan 0.6 milimeter - 0.7 milimeter, ukuran tersebut susah didapat pada bahan semi kulit / sintetis. 
  • Yang kedelapan yaitu test rasa sejuk yang didapat saat memakainya. Umumnya jaket kulit sintetis pasti terasa hangat jika dikenakan tidak sejuk. Jaket Kulit Sintetis memang cocok dikenakan pada malam hari karena lebih hangat tetapi tidak sebaik kulit asli yang memberikan rasa nyaman. 
  • Cara berikutnya adalah test bakar, cara ini memang sedikir ekstrim akan tetapi ini adalah cara paling ampuh :) caranya dengan menyulutkan api pada permukaan bahan (jangan lama - lama cukup 1 - 2 detik) hasil sudah dapat di putuskan. Kulit sintetis pasti langsung terbakar atau leleh berbeda dengan kulit asli yang hanya terasa hangat dan sedikit berminyak. 
  • Perbedaan Jaket Kulit Asli dan Sintetis adalah keawetan bahan. Sebagai informasi, daya tahan kulit sintetis memang jauh lebih rendah dibandingkan kulit asli yang bisa awet hingga hitungan tahun. Untuk kulit imitasi tidak akan bertahan lama, bahannya yang rapuh akan membuat jaket semi kulit pecah - pecah dan retak serta kaku, berbeda dengan kulit asli yang di jamin awet.


Sangat mudah kan cara membedakan mana bahan kulit asli dan mana yang bahan kulit sintetis :) Ingat, pastikan anda mencari penjual jaket kulit asli yang tepercaya yah yang bisa dipesan secara online dengan aman dan tepercaya.

Kami menerima pesanan Jaket Kulit Asli dan Sintetis dengan harga yang Murah karena kami langsung dari tangan pertama yaitu pengerajin jaket kulit asli Garut. Di Toko Online kami aman dan terpercaya | Jaket Kulit Warna Hitam


Pemesanan, hubungi CS Fitri :
No.Tlp : 081906032258 (Line/WhatsApp)
Invite Pin BB : DA1C8404
Email : abuzaid1953@gmail.com
Fast Response!!!